Ridwan Kamil Pastikan Bandung Aman Terkendali

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • instagram.com/ridwankamil

VIVA.co.id – Pasca diguncang bom panci di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung beberapa waktu lalu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kotanya kini sudah dalam kondisi aman.

Agus Sujatno Bawa 2 Bom Panci Gunakan Ransel, Hanya Satu yang Meledak

"Bandung aman terkendali, alhamdulillah. Jadi saya kan mewakili wajah warga. Jadi kalau wali kota masih bisa senyum berarti everything is under control," ujarnya ditemui di Energy Building, SCBD, Jakarta, Sabtu 4 Maret 2017.

Pria yang akrab disapa kang Emil ini mengatakan, kini ia banyak disibukkan dengan berbagai aktivitas sebagai pemimpin kota. Ia menyebut masih melakukan rutinitas turun ke lapangan untuk melihat kondisi, dan masalah yang terjadi di Kota Bandung.

Agus Sujatno Gunakan Bom Panci Ledakan Diri di Polsek Astana Anyar

"Sebulan orang minta ketemu itu 500 kelompok. Kalau dibagi dengan matematika bayangkan saja. Saya bisa punya 12 agenda per hari hanya untuk ketemu orang. Padahal urusannya tidak hanya itu, saya harus mencoba mengatur waktu supaya curhatan warga bisa saya dengar," kata Kang Emil.

"Negara menitipkan saya sampai dengan 800 urusan, mulai dari orang sakit, banjir, macet, hingga perjodohan juga. Tapi ini saya nikmati," ujarnya.

Kapolri: Ledakan di Gereja Katedral Makassar Jenis Bom Panci

Sebelumnya ledakan terjadi di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Senin 27 Februrari 2017 lalu. Ledakan tersebut sempat dikira ban meletus sebelum akhirnya diketahui bahwa itu bom panci.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Densus 88 Sudah Pernah Ingatkan Polda Jabar Waspadai Serangan Teroris JAD

Mabes Polri menjelaskan pelaku bom bunuh diri di Markas Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, mantan narapidana tindak pidana teroris, yakni Agus Sujatno alias AS.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2022