Raja Salman: Indonesia Negeri Saya yang Kedua

Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, benar-benar terpukau dengan antusiasnya rakyat dan pemerintah Indonesia dalam menyambut kedatangannya sejak Rabu, 1 Maret 2017. Hingga ia meninggalkan Indonesia untuk ke Brunei Darussalam, sambutan itu masih ia rasakan.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Begitu yang diceritakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, usai melepas Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Sabtu, 4 Maret 2017. Bahkan, sebelum naik ke pesawat, Raja Salman sempat mengatakan kecintaannya kepada Indonesia.

"Semalam dan tadi sebelumnya (bertolak ke Brunei), menyatakan lagi terima kasih dan luar biasa, (Raja Salman) menganggap ini rumahnya yang kedua. Ini negeri saya yang kedua," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam konferensi pers di VVIP Bandara Halim Perdanakusuma.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Menurut JK, kesan Raja Salman kepada Indonesia seperti itu. Alasannya, lanjut JK, semenjak resmi diangkat menjadi Raja Arab Saudi dan melakukan kunjungan ke luar negeri, saat ke Indonesialah ia disambut dengan sangat meriah.

"Semenjak beliau jadi raja ke luar negeri, saya kira ini penyambutan yang luar biasa menurut dia. Saya bilang ini kecintaan rakyat Indonesia," kata JK menjelaskan.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Raja Salman dan rombongan, bertolak ke Brunei Darussalam sekitar pukul 09.30 WIB. Selain Wapres JK, turut mendampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (ase)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024