Jelang Raja Berangkat, Diplomat Arab Kumpul di Hotel Raffles

Raja Salman berkunjung ke Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Jelang keberangkatan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Pulau Bali, pejabat-pejabat Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia mulai berkumpul di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, tempat raja menginap selama di Jakarta, Sabtu, 4 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Pantauan VIVA.co.id di lapangan, mobil-mobil berpelat CD -21 mulai berdatangan dalam beberapa gelombang, sejak pukul 06.30 WIB. Kode CD -21 diketahui merupakan pelat mobil diplomatik dari Kedutaan Arab Saudi. Mobil masuk ke dalam area hotel Raffles dikawal aparat kepolisian. 

Raja Salman dijadwalkan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju ke Pulau Bali, hari ini. Menurut salah satu aparat kepolisian yang berjaga di depan hotel Rafles, jadwal sang Raja meninggalkan hotel belum dapat dipastikan. "Belum tahu jam berapa, tapi sudah disuruh siap-siap dari sekarang," katanya. 

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Sebelum ke Bali, Raja Salman dijadwalkan akan melakukan kunjungan singkat ke Brunei Darussalam. Setelah itu, Raja langsung berangkat ke Bali di hari yang sama. Dalam kunjungan ke Indonesia ini, Raja Salman membawa rombongan dalam jumlah besar. 

Sedikitnya 1.500 orang diboyong ke Indonesia. Dia juga mengajak serta 10 menteri dan 25 pangeran. Kunjungan ke Indonesia ini adalah yang pertama kali dilakukan Raja Arab Saudi sejak 1970. Selain itu, lawatan ini merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada 2015. (ase)
 

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia
VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024