TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Destinasi Wisata Bali yang Direkomendasikan ke Raja Salman

Kenyamanan wisatawan lain tetap diperhatikan.
Destinasi Wisata Bali yang Direkomendasikan ke Raja Salman
Persiapan Kedatangan Raja Salman di Bali (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

VIVA.co.id – Bali siap menjadi destinasi wisata liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan selama lima hari. Beberapa lokasi destinasi wisata di pulau dewata pun direkomendasikan.

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengatakan destinasi wisata yang dipromosikan antara lain Pantai Kuta dan Nusa Dua.

"Mengunjungi panorama Pantai Kuta, Nusa Dua yang bisa ada sunset, snorkeling, surfing. Bagaimana destinasi di sini itu pariwisata culture atau budaya," kata I Ketut seperti dikutip dari wawancara dengan tvOne, Jumat, 3 Maret 2017.

Selain itu, ada destinasi wisata lain yang direkomendasikan seperti Tanah Lot, Istana Tambak Siring di Ubud, sampai Danau  Batur. Namun, kata dia, pihak protokoler belum memberikan agenda jadwal yang pasti Raja Salman selama di Bali.

"Tempat-tempat itu sudah disiapkan. Tapi, kita koordinasikan agendanya karena sampai sekarang belum ada jadwal rinci," tuturnya.

Terkait kenyamanan wisatawan lain akibat kedatangan Raja Salman, ia mengatakan hal tersebut tak akan berpengaruh. Menurutnya, sebagai tamu kehormatan, Raja Salman beserta rombongan akan diprioritaskan. Namun, bukan berarti Raja Salman diberikan secara khusus sehingga tak memberikan kesempatan kepada wisatawan lain.

"Kita sudah lakukan komunikasi antar lintas sektoral supaya bisa berjalan baik dengan lancar. Misalnya tempat wisata kita berikan space untuk Raja Salman, tapi tetap berikan wisatawan lain berkunjung. Jadi, tak ada penutupan," jelasnya.

Seperti diketahui, Raja Salman beserta rombongan akan tiba di Bali pada Sabtu, hari ini. Rencananya, Raja Salman akan berada di Bali untuk berlibur sampai Kamis, 9 Maret 2017.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP