Destinasi Wisata Bali yang Direkomendasikan ke Raja Salman

Persiapan Kedatangan Raja Salman di Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id – Bali siap menjadi destinasi wisata liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan selama lima hari. Beberapa lokasi destinasi wisata di pulau dewata pun direkomendasikan.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengatakan destinasi wisata yang dipromosikan antara lain Pantai Kuta dan Nusa Dua.

"Mengunjungi panorama Pantai Kuta, Nusa Dua yang bisa ada sunset, snorkeling, surfing. Bagaimana destinasi di sini itu pariwisata culture atau budaya," kata I Ketut seperti dikutip dari wawancara dengan tvOne, Jumat, 3 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Selain itu, ada destinasi wisata lain yang direkomendasikan seperti Tanah Lot, Istana Tambak Siring di Ubud, sampai Danau  Batur. Namun, kata dia, pihak protokoler belum memberikan agenda jadwal yang pasti Raja Salman selama di Bali.

"Tempat-tempat itu sudah disiapkan. Tapi, kita koordinasikan agendanya karena sampai sekarang belum ada jadwal rinci," tuturnya.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Terkait kenyamanan wisatawan lain akibat kedatangan Raja Salman, ia mengatakan hal tersebut tak akan berpengaruh. Menurutnya, sebagai tamu kehormatan, Raja Salman beserta rombongan akan diprioritaskan. Namun, bukan berarti Raja Salman diberikan secara khusus sehingga tak memberikan kesempatan kepada wisatawan lain.

"Kita sudah lakukan komunikasi antar lintas sektoral supaya bisa berjalan baik dengan lancar. Misalnya tempat wisata kita berikan space untuk Raja Salman, tapi tetap berikan wisatawan lain berkunjung. Jadi, tak ada penutupan," jelasnya.

Seperti diketahui, Raja Salman beserta rombongan akan tiba di Bali pada Sabtu, hari ini. Rencananya, Raja Salman akan berada di Bali untuk berlibur sampai Kamis, 9 Maret 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya