Skema Pengamanan Perairan Bali saat Raja Salman Liburan

Raja Salman mengunjungi Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongan akan mengunjungi Pulau Bali, pada 4-9 Maret 2017. 

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Untuk pengamanan Raja Salman selama di Bali, TNI Angkatan Laut mengerahkan dua buah KRI, yakni KRI Sura-802 dan KRI Hiu-804. Dua KRI ini akan bersiaga di sekitar perairan Bali.

"Jadi nanti adanya di laut sana, perairan Bali. Nanti dua kapal tersebut berkeliling mengitari kawasan. Dari jarak jauh," kata Kadispen Armatim Letkol (L) Maman Sulaeman, saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Maret 2017.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Menurut Maman, dua kapal tersebut akan melakukan tugasnya selama Raja Salman berada di Bali. Jika Raja Salman sudah meninggalkan perairan Bali, kapal tersebut akan kembali lagi ke pangkalan.

"Nanti kapal akan kembali lagi ke Armatim, dan jika sudah selesai (tugas) akan kembali ke pangkalan," ujarnya.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Menurut Salman, kapal Sura ini cukup untuk melakukan tugas pengamanan Raja Salman. Ia mengatakan, Sura merupakan kapal yang kerap digunakan untuk patroli perairan. "Sura kapal jenis patroli, buatan PT PAL," ujar Salman. (ase)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024