Ribuan Polisi Disiapkan Amankan KTT IORA

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Ribuan polisi disiapkan guna mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi The Indian Ocean Rim Association (IORA), pada 5-7 Maret 2017. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Kami siapkan sekitar 4.000 personel untuk KTT IORA pada tanggal 5-7 Maret," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada VIVA.co.id, Jumat 3 Maret 2017.

Ia mengemukakan, Polda Metro Jaya telah siap meskipun acara tersebut dilakukan tak lama, setelah kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Jakarta, pada 1-3 Maret 2017. "Kami telah siapkan (pengamanan). Acara tersebut memang sudah terjadwal jauh hari. Jadi tidak ada masalah," kata Argo.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Dalam KTT IORA, kata Argo, rencananya akan dihadiri petinggi dari 21 negara, baik presiden maupun setingkat menteri. Acara tersebut akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Untuk penginapan para tamu VVIP tersebut, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menyebutkan, sudah ada 11 hotel yang disiapkan pengamanannya. "Ada 11 hotel dipakai. Daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan," katanya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Argo menambahkan, pengamanan juga akan dibantu TNI dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Menurutnya, hal itu sudah menjadi prosedur tetap, jika ada tamu negara yang melakukan kunjungan ke Indonesia.

"Pengamanan dibantu juga TNI. Karena, nanti pimpinan negara, Paspampres juga yang mengamankan. Ada Presiden Jokowi (Joko Widodo) juga," ujarnya. (asp)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024