Jadwal Kedatangan Raja Salman di Pulau Dewata

Kedatangan Raja Salman di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Sabtu sore, 4 Maret 2017. Kedatangan Raja Salman di Bali setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta, bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Untuk kedatangan Raja Salman dari informasi terakhir yang kami terima dari koordinasi lintas stakeholder akan tiba pukul 17.45 WITA," kata Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsan, Jumat, 3 Maret 2017.

Selanjutnya, akan kembali tiba rombongan Raja Salman pada pukul 19.45 WITA dan 19.50 WITA. "Dua pesawat yang tiba belakangan yaitu backup Raja Salman dan kargonya," jelas dia.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Arie mengakui pihak Bandara Ngurah Rai tidak menyediakan penyambutan khusus untuk kedatangan Raja Salman. Sebab, kata dia, kegiatan tersebut merupakan ranah kenegaraan.

Otoritas Bandara hanya mengikuti instruksi pihak keamanan untuk sterilisasi wilayah di bawah komando Base Ops TNI AU Ngurah Rai.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Arie menyebut ada dua pesawat rombongan Raja Salman yang menyatakan batal datang ke Bali. Semula, akan ada delapan pesawat yang akan mendarat di Bali esok hari. Namun, berdasarkan koordinasi terakhir, hanya enam pesawat saja yang tiba di Bali.

"Yang dua (pesawat) cancel ke Bali. Dari enam pesawat itu tiga pesawat merupakan pesawat logistik. Nanti parkir sudah disiapkan ada parkir (pesawat Raja Salman) di terminal utara di dekat Base Ops dan untuk pesawat logistik dan cargo di selatan," paparnya. (one)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024