Kabar Zakir Naik Tampil Bareng Arifin Ilham di tvOne, Hoax

Program tvOne, Damai Indonesiaku, bersama KH Arifin Ilham.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Beredar kabar Ustaz tersohor, Zakir Abdul Karim Naik atau biasa disapa DR. Zakir Naik, bersama Ustaz Arifin Ilham, akan tampil memberikan tausiyah dalam program Damai Indonesiaku yang disiarkan live di tvOne pada Minggu, 5 Maret 2017. Pihak tvOne menegaskan kabar tersebut hoax alias tak benar.

Damai Indonesiaku Program Ceramah Terbaik Ramadan 2018

Deputy Chief Editor Sport and News tvOne, Reva Deddy Utama, menegaskan pihaknya tidak pernah membuat informasi ulama asal India itu tampil bersama dengan Arifin Ilham.

"Itu hoax, tidak benar. tvOne tidak pernah membuat flyer bahwa Damai Indonesiaku tanggal 5 Maret ada Ustaz Zakir Naik," kata Reva Deddy Utama dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 3 Maret 2017.

Pria dengan Banyak Istri Risiko Tinggi Kena Serangan Jantung

Jadwal program Damai Indonesiaku yang benar pada Minggu, 5 Maret menampilkan Ustaz Arifin Ilham. Lokasi acara ini di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara ini berlangsung dua jam mulai pukul 15.00 - 17.00 dan disiarkan langsung tvOne.

Adapun pada Sabtu, 4 Maret 2017, acara Damai Indonesiaku akan digelar di Masjid Harokatul Jannah, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Di Masjid Harokatul Jannah akan tampil KH. Habib Mahdi Alatas, KH Haris Hakam, Ustaz Jumharuddin. Acara ini juga berlangsung selama dua jam dan disiarkan secara live.

Arifin Ilham Ajak Jemaah Aksi 112 Doakan Ahok Masuk Islam

Sementara itu, dari akun Facebook resminya, Arifin Ilham memberikan klarifikasi kabar yang beredar itu. Ia membenarkan akan tampil di program Damai Indonesiaku, namun tidak bersama Zakir Naik.

"Subhanallah yg abang tulis ini adalah jadwal abang di Majlis Az Zikra Sentul, bukan jadwal ustadz DR Zakir Naik. Insya Allah besok khutbah jumat di masjid Az Zikra, dan kembali Ahad besok 5 Maret / 7 Jumadil Akhir Tausiyah Zikir Akbar mulai 07.00 pagi dan dilanjutkan siaran langsung TV ONE Damai Indonesiaku mulai 15.00 - 17.00 di Masjid Zikra Sentul Bogor," kata Arifin.

Namun, kata dia, Zakir Naik akan memberikan tausiyah di Masjid AZ Zikra pada April 2017. "Insya Allah bulan depan beliau yg akan beri Tausiiyah di Masjid Az Zikra," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya