Raja Salman ke Bali, Pegawai Dilarang Parkir di Dalam Hotel

Persiapan Kedatangan Raja Salman di Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id – Seluruh pegawai hotel tempat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menginap di Bali, tidak diperkenankan memarkir kendaraan mereka di dalam hotel. Kebijakan itu berlaku selama Raja dan rombongannya menginap di sana.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Hal itu disampaikan oleh Managing Director Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) I Wayan Karioka, Jumat, 3 Maret 2017. Nantinya, Karioka menjelaskan, seluruh kendaraan pegawai hotel diparkir di kantong-kantong yang telah disediakan.

"Parkir pegawai hotel di luar, disediakan sendiri sehingga di dalam kawasan hotel itu tidak ada tempat parkir lain (selain kendaraan Raja Salman)," ujar Karioka.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Pihak hotel akan menyiapkan angkutan untuk membawa seluruh pegawai dari lokasi parkir ke hotel tempat mereka bekerja. "Nanti ada angkutan sendiri. Nanti hotel yang akan mengaturnya," ujarnya. 

Sementara itu, lanjut Karioka, seluruh barang milik Raja Salman telah berada di dalam hotel sesuai dengan fungsinya masing-masing. "Barang-barang milik raja sudah masuk hotel semua," katanya.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Karioka memastikan, Raja Salman akan bertolak dari Indonesia pada 9 Maret 2017. Namun, rombongannya masih berada di Bali hingga 13 Maret 2017. "Ya sampai tanggal 13. Mungkin ada barang-barang mereka setelah kunjungan itu kan tidak sekaligus diangkut. Barangkali berbenahnya itu," ujarnya. 

Hal senada dikemukakan Direktur of Security St Regis Made Dila. Ia mengakui, hotel tempatnya bekerja sudah dipesan keluarga kerajaan hingga 13 Maret 2017. "Ya, sampai tanggal 13 Maret," ujarnya.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret 2017. Untuk itu, sedikitnya lima hotel telah dipesan oleh Raja dan rombongan. Hotel tersebut di antaranya Hotel St Regis, Mulia, Lagoon, Bvlgari dan Hotel Hilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya