Pakar Ungkap Hangatnya Sambutan untuk Raja Salman

Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • REUTERS/Dita Alangkara/Pool

VIVA.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mendampingi Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dalam satu mobil sejak tiba dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Bogor. Hal serupa dilakukan ketika Raja Salman usai kunjungan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat menuju Masjid Istiqlal. Banyak hal dibicarakan. Misalnya saja, kesukaan Raja Salman

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Beliau mengatakan setiap sarapan selalu dengan kurma dan susu, bahkan di Jakarta sekali pun. Saat saya tanyakan kurma dijus atau diblender, beliau mengatakan begitu saja, dimakan sama susu," kata Menteri Lukman saat wawancara live di tvOne, Kamis 2 Maret 2017.

Lukman ditunjuk pemerintah senantiasa mendampingi Raja Salman selama kunjungan kenegaraan itu. "Sebagaimana ketentuan yang selama ini berlaku, apabila ada tamu negara, apalagi tamu negara itu penting, negara menunjuk pejabat setingkat menteri untuk mendampingi. Saya ditunjuk mendampingi," katanya.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Selain soal sarapan, banyak hal yang dibicarakan. Kesan Lukman, Raja Salman sangat ramah. "Raja biasanya irit bicara, tapi sejak di Halim beliau banyak cerita, hampir lamanya perjalanan itu beliau yang banyak bercerita," kata Lukman.

Pakar Komunikasi Emrus Sihombing menilai pembicaraan makanan kesukaan itu menunjukkan adanya kedekatan keduanya.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

"Begitu cairnya hubungan pemerintah kita dengan Raja Arab karena ada relasi transendental, religius," kata Emron dalam dialog Apa Kabar Indonesia tvOne, Jumat 3 Maret 2017.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024