Besok Raja Salman Bertemu Tokoh Lintas Agama

Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • REUTERS/Dita Alangkara/Pool

VIVA.co.id – Seusai bertemu dengan para ulama dan tokoh muslim, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis bin al-Saud, juga akan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh dari agama lain. Pertemuan itu akan dilakukan Jumat 3 Maret 2017 besok.

Jadi Perekat Keberagaman, Jokowi: GP Ansor Selalu Dibutuhkan 

"Besok akan ada pertemuan setelah salat Jumat dengan tokoh-tokoh lintas agama," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Pertemuan itu, tetap akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Namun soal tempat, Lukman belum bisa memastikan apakah dilakukan di Istana atau di tempat Raja Salman menginap di Hotel Rafles, Kuningan.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Pertemuan dengan tokoh lintas agama tidak bisa berbarengan hari ini, bersama tokoh-tokoh Islam, menurut Lukman, karena memang diatur secara bertahap. Apalagi, Raja Salman tidak ingin hanya bertemu dengan tokoh Islam saja.

Lalu disodorkan apakah Raja Salman berkenan bertemu juga dengan tokoh agama lain, dan itu disanggupinya. "Alhamdulillah Raja juga berkenan untuk memfasilitasi, untuk menghadiri pertemuan itu. Lalu kita atur pertemuan itu besok," kata Lukman. (one)

Setelah 60 Tahun, Rumah Ibadah Hindu Tamil Dibangun di Jakarta
Menkopolhukam Mahfud MD di Mabes TNI AD

Mahfud MD: Agama Itu Urusan Pribadi

Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri Apel Danrem dan Dandim Terpusat 2020 di Markas Besar TNI AD, Jakarta

img_title
VIVA.co.id
12 November 2020