Megawati Jumpa Raja Arab, Bahas Tempat Tidur Buatan Soekarno

Raja Salman foto bersama dengan Presiden Joko Widodo, Megawati dan Puan Maharani, di Istana Bogor, Kamis, 2 Maret 2017.
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA.co.id – Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani, yang merupakan anak dan cucu Proklamator Soekarno, bertemu dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Pertemuan digelar di Istana Kepresidenan, Kamis, 2 Maret 2017.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pertemuan berlangsung antara Megawati yang juga Presiden ke-5 RI, Puan Maharani dan Presiden Joko Widodo. Pertemuan tidak berlangsung lama, hanya 15 menit saja. Walau demikian, pertemuan berlangsung dengan bersahabat.

“Saya merasa bahwa sambutan Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi, apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini, merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi,” kata Raja Salman sebagaimana dikatakan Puan.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Dalam perbincangan itu, ternyata Presiden Soekarno pernah membuatkan sebuah tempat tidur untuk Raja Arab Saudi. Tempat tidur itu dibuatkan, karena tingginya Raja Arab. Sementara tempat tidur yang ada di Indonesia, tidak sampai.

“Ini yang tadi kami bicara, enggak tahu Raja Saudi yang mana, bahwa Raja Faisal atau Abdullah. Kemudian pada kesempatan itu raja yang mau datang ke Jakarta karena tinggi besar sekali enggak ada tempat tidur yang cukup. Nah, Bung Karno selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk raja tersebut, rajanya lupa, sepanjang dua meter. Sekarang tempat tidur itu ada di Istana Bogor,” tutur Puan.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Raja Salman pada penyambutan 1 Maret 2017 kemarin di Istana Bogor, juga sempat mencari cucu Soekarno. Kebetulan, Puan yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, ada dalam deretan menteri yang ikut menyambut.

"Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden Jokowi saat itu. Tak lama, Presiden memanggil Puan Maharani. "Ini cucu Soekarno," kata Jokowi. Akhirnya, pada hari itu, Raja Salman dapat bertemu secara khusus dengan anak dan cucu dari Presiden Soekarno.

“Ini menunjukkan bukti bahwa hubungan antara Arab Saudi dengan Indonesia, Soekarno dengan Raja Faisal sangat erat. Saya tentu saja menyempatkan diri untuk bertemu anaknya Bung Karno untuk melanjutkan hubungan ini,” kata  Raja Salman seperti diungkapkan Puan. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya