Raja Salman Hadiahkan Kain Penutup Kabah untuk Istiqlal

Kunjungan Raja Salman di Masjid Istiqlal Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud telah mengunjungi Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis 2 Maret 2017. Usai berkunjung, sang raja memberikan sebuah cendera mata untuk masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

10 Wanita Muslim Tercantik di Dunia, Mereka Menarik dan Menginsipirasi

"Tadi Raja Salman memberikan cendera mata untuk Masjid Istiqlal berupa potongan kiswah Kabah," kata Kepala Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, Kamis 2 Maret 2017

Menurut Abu, kiswah tersebut bukan kain biasa. Tetapi, kiswah  terbuat dari benang yang berbahan dasar emas. "Itu benangnya benang dari emas, beliau minta agar potongan tersebut dibingkai dan dipajang di Istiqlal mungkin dipajang di ruang VVIP," ujarnya.

Alasan Yordania dan Arab Saudi Justru Bantu Israel Lawan Serangan Udara Iran

Rombongan Raja Salman tiba di Masjid Istiqlal sekira pukul 14.00 WIB. Setelah tiba, Raja langsung mengerjakan salat Tahiyatul Masjid. Sekitar 15 menit kemudian, rombongan berangkat menuju Istana Negara.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman membawa rombongan 1.500 orang. Raja Salman berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Pada 1-3 Maret, Raja melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Kemudian, pada 4-9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali. (asp)

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel


 

Presiden Iran pertama kali menginjakkan kaki di Arab Saudi

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Arab Saudi serta Iran memegang peranan penting di wilayah Timur Tengah. Walaupun demikian, kedua negara tersebut tampaknya telah menjalin hubungan yang kurang harmonis da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024