Jokowi: Semoga Tambahan Kuota Buat Ibadah Haji Lancar

Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, di Istana Bogor, 1 Maret 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Achmad Ibrahim/Pool

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan rasa syukur karena Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud menambah kuota jemaah haji Indonesia untuk tahun ini. Ia berharap dengan penambahan kuota ini membuat ibadah haji jemaah Indonesia lancar.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Dan saya berharap penambahan kuota haji ini membuat ibadah berjalan lancar," kata Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Dia mengatakan kuota haji untuk tahun ini kembali normal menjadi 211 ribu dari jumlah sebelumnya 168 ribu. Dengan penambahan kuota ini, maka jumlah jemaah haji Indonesia untuk 2017 bertambah sekitar 43 ribu. Namun, disetujui penambahan 10 ribu kuota haji maka menjadi 221 ribu jemaah haji.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

"Kuota haji dari 168 ribu, Alhamdulillah menjadi 211 ribu untuk tahun ini, tambahan 43 ribu untuk 2017. Total tambahan berarti 53 ribu jemaah haji," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi menyetujui permintaan tambahan kuota 10 ribu untuk jemaah haji Indonesia. Dibandingkan 2016, jumlah kuota haji tahun ini meningkat menjadi 221 ribu jemaah.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Untuk kuota haji 2016 merupakan jumlah tersedikit dalam 10 tahun terakhir yang disetujui Raja Arab Saudi. Namun, pengurangan ini karena terkait dengan tragedi di Mina dan jatuhnya crane di Masjidil Haram pada 2015 lalu. (ase)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024