Setya Novanto: Ahlan Wa Sahlan, Raja Salman

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Ketua DPR Setya Novanto memberikan pidato sambutan saat kehadiran Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud berkunjung ke kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017. Politikus Golkar itu menyambut Raja Salman sebagai tamu kehormatan.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Dalam pidato sambutannya, Novanto menyebut kehadiran Raja Salman seperti sejarah yang berulang setelah 47 tahun pasca kehadiran Raja Faisal.

"Atas nama DPR, saya mengucapkan selamat datang ke Indonesia, Ahlan Wasahlan, Sri Baginda Raja Salman, penjaga dua Kota Suci. Ini sejarah yang berulang kali setelah 47 tahun lalu," kata Novanto di Gedung DPR.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Dia menjelaskan kedatangan Raja Salman sebagai penguat hubungan antar dua negara. Namun, kata Novanto, tak hanya antarpemerintah, melainkan juga mengenalkan Raja Salman kepada masyarakat Indonesia.

Dalam kunjungan Raja Salman ini, dihadiri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono; Wakil Presiden keenam RI, Try Sutrisno; dan ketua umum partai politik, di antaranya, Prabowo Subianto dan Surya Paloh. Selain itu, pimpinan lembaga negara serta perwakilan menteri Kabinet Kerja.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Sekitar 1.500 undangan yang disebar dalam kunjungan Raja Salman ke DPR. Raja Salman sendiri menyampaikan pidato singkat di gedung paripurna DPR. (ase)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023