Aspirasi 'Terpendam' Yusuf Mansur untuk Raja Salman

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.
Sumber :
  • REUTERS/Adek Berry/Pool

VIVA.co.id – Sejumlah tokoh Islam turut diundang DPR dalam acara kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Gedung DPR/MPR pada Kamis siang, 2 Maret 2017 ini. Salah satu penceramah agama yang diundang adalah ustaz kondang, Yusuf Mansur.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Saat ditemui di Gedung DPR, Yusuf Mansur mengaku senang telah diundang ke acara hari ini. "Ya, alhamdulillah diundang langsung oleh DPR RI," kata dia di Kompleks DPR, Jakarta.

Ustaz Yusuf mengatakan, harapannya atas kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini. Dia berharap, kunjungan Raja Salman tidak hanya menandatangani perjanjian hitam di atas putih, namun harus terealisasi dalam kerja sama yang nyata.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Apa yang ditandatangani harus direalisasikan, agar tidak dianggap pertemuan biasa saja," ujar Yusuf.

Secara khusus, ustaz Yusuf berharap, Indonesia mendapat izin untuk membangun hotel di dua kota suci, yakni Mekah dan Madinah. Hotel itu, menurutnya, bisa digunakan untuk keperluan menginap jemaah haji dan umrah asal Indonesia.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

"Kan, belum nih kita. Kalau boleh sih, nanti kalau kita dapat bicara, kita ingin dapat izin bangun hotel untuk jemaah umrah dan haji yang dekat-dekat dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Kan, cakep tuh, gantian kita yang investasi di sana," kata Yusuf, yang datang dengan mengenakan peci hitam juga busana hitam itu. (asp)

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024