Megawati dan Prabowo Diundang DPR Dengar Pidato Raja Salman

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri turut diundang ke gedung DPR dalam acara pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, Kamis, 2 Maret 2017. Selain Megawati, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga diundang.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

"Ya, beliau diundang karena mantan presiden. Wakil presiden juga turut diundang. Ini kan tamu kehormatan negara yang berpidato," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada VIVA.co.id, Kamis, 2 Maret 2017.

Fadli menjelaskan tokoh yang menjadi pimpinan partai politik juga diundang untuk mendengarkan pidato Raja Salman. Salah satunya Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

"Pak Prabowo juga diundang. Tokoh yang statusnya pimpinan parpol diundang DPR," kata politikus Gerindra itu.

Adapun Pelaksana Tugas Sekjen DPR Ahmad Djuned mengatakan mantan ketua dan pimpinan DPR juga diundang dalam acara pidato ini.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Selain itu, tokoh ormas dan perwakilannya yang sekitar 21 orang juga diundang. "Undangan sudah jauh hari kami koordinasikan. Karena agenda Raja Salman juga datang pidato dan ada bapak Presiden juga rencananya," jelas Djuned dikonfirmasi secara terpisah.

Terkait persiapan, Djuned menegaskan gedung DPR siap menjamu Raja Salman beserta rombongannya. "Sudah siap, aksesoris, sarana, siap menyambut tamu kita Raja Salman," tuturnya.

Seperti diketahui, Raja Salman melakukan kunjungan ke Indonesia yang dimulai Rabu kemarin dengan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Rangkaian kunjungan ini berlanjut hari ini dengan agenda pidato di gedung DPR dan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Jakarta.

Rencananya, Raja Salman juga akan berkunjung ke Masjid Istiqlal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya