Jokowi: Hubungan Indonesia-Arab Saudi Dipersatukan Islam

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman
Sumber :
  • Biro Pres Istana

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyambut baik kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia. Sebagai negara Muslim terbesar di dunia, Presiden yakin akan selalu memiliki hubungan baik dengan negara Arab Saudi.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses
Tak hanya itu, menurut Jokowi, baik Indonesia dan Arab Saudi, adalah dua negara yang juga memiliki pengaruh besar pada kawasan. Kunjungan Raja Salman menjadi titik tolak peningkatan hubungan kedua negara.
 
Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi
"Kunjungan Sri Baginda Raja menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang dipersatukan oleh Islam, oleh persaudaraan, oleh hubungan yang saling menguntungkan," ujar Presiden Jokowi, dalam pernyataan bersama di Istana Bogor, Rabu 1 Maret 2017.
 
Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia
Karena Arab Saudi dan Indonesia punya pengaruh besar, maka menurut Jokowi tidak salah kalau kerja sama kedua negara juga semakin meningkat.
 
"Indonesia dan Arab Saudi adalah dua negara besar yang memiliki pengaruh penting di kawasan sudah selayaknya dua negara kita dapat terus meningkatkan kerja sama baik dalam konteks bilateral maupun internasional," kata Jokowi.
 
Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo turut memohon doa kepada Allah SWT agar Raja Salman dan keluarga kerajaan dan rakyat Arab Saudi selau diberi kesehatan. Jokowi mendoakan, agar Allah memberi perlindungan dalam kebaikan kepada Raja dan keluarga.
 
"Dan juga berdoa kiranya Allah melimpahkan Indonesia dan Arab Saudi dengan kedamaian, kesejahteraan dan kemakmuran. Amin," ujar Jokowi. (mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya