Buwas Tegaskan Bandar Narkoba Besar Harus Dihabiskan

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso tidak segan-segan menghabisi para bandar narkotika kelas kakap yang berada di Indonesia.

Isi Garasi Petinggi Polisi yang Diduga Terlibat Suap Bandar Narkoba

Pria yang akrab disapa Buwas itu menyampaikan hal tersebut di depan jajaran anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri di Wisma Bhayangkari Mabes Polri, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Rabu 1 Maret 2017.

"Karena BNN kadang-kadang kepanjangan dari Bandar Narkotika Nasional, kepala bandarnya saya. Kalau saya gencar memerangi narkoba, karena bandar-bandar lain adalah kompetitor saya, lawan dari bandar besar, jadi harus dihabiskan," kata Budi Waseso.

Kapolrestabes Medan Rico Dicopot, Ini Sosok Penggantinya

Karena itu, Buwas mengingatkan keluarga besar Polri agar bersih dan tidak terkontaminasi dengan masalah narkoba. Dia mengingatkan pesan dari Presiden Joko Widodo yang menegaskan saat ini Indonesia masih dalam darurat narkoba.

"Seluruh keluarga besar Polri mari kita ikut berbuat untuk negara dengan menyelamatkan generasi muda, ke depan kita ciptakan kemajuan negara," katanya.

Kapolda: Kapolrestabes Medan Tak Terbukti Terima Suap Bandar Narkoba

Budi Waseso menuturkan, persoalan narkoba tidak hanya menyoal penggunaannya saja, tapi merupakan wujud perang baru atau proxy war untuk menghancurkan negara.

"Mari kita ikut berbuat untuk negara dengan menyelamatkan generasi muda, ke depan kita ciptakan kemajuan negara," ujarnya.

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan

Simpan 5 Kg Sabu di Plafon Rumah, Bandar dari Kampung Bahari Ditangkap

Polisi sampai memburu pelaku bandar itu ke beberapa daerah sebelum ditangkap di wilayah Pandeglang, Banten.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022