Hujan Deras dan 21 Dentuman Meriam Sambut Raja Salman

Hujan Sambut Kedatangan Raja Salman di Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud melakukan pembicaraan khusus dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 1 Maret 2017. Pembicaraan bilateral juga dilakukan bersama dengan delegasi dari perwakilan kedua negara.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Hujan Sambut Kedatangan Raja Salman di Istana Bogor

Perjalanan Raja Salman dan rombongan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, disambut antusias warga mulai dari pintu keluar tol Bogor hingga menuju Istana. Meski hujan deras, warga tak beranjak.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Hujan Sambut Kedatangan Raja Salman di Istana Bogor

Hujan deras di Istana Kepresidenan Bogor terjadi sejak pukul 13.50 WIB. Hujan tidak mengurangi rasa khidmat dalam menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan. Grup marching band Istana Kepresidenan Bogor menyanyikan lagu kedua negara di tengah hujan deras.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Hujan Sambut Kedatangan Raja Salman di Istana Bogor

Upacara penyambutan yang semula akan dilaksanakan di halaman gedung induk Istana, karena kondisi cuaca hujan akhirnya dipindahkan ke Beranda Istana. Sebanyak 21 dentuman meriam dari Yon Armed 7/105 GS Kodam Jaya/Jayakarta ditembakkan sebagai tanda penghormatan untuk Raja Salman.

Hujan Sambut Kedatangan Raja Salman di Istana Bogor

Beberapa Menteri Kabinet Kerja nampak bersalaman dengan Raja Salman bin Abdulaziz, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi K. Samadi, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Agenda Disesuaikan

Karena hujan deras yang menguyur kawasan Istana Kepresidenan Bogor, sejumlah kegiatan Raja Salman dan Presiden Jokowi saat berada di istana terpaksa harus disesuaikan. Setelah tiba dan disambut dengan Presiden dan sejumlah menteri, Raja Salman berkeliling istana dan akan melakukan penanaman pohon.

Penanaman pohon untuk Raja Salman di Istana Bogor, Jawa Barat.

Ada 17 pohon yang sudah disiapkan, untuk ditanam oleh Raja Salman bersama 16 orang pangeran. Lokasinya, di sisi bagian barat halaman belakang Istana Bogor. Dari deretan pohon-pohon itu, ada sebuah papan kecil warna hijau dengan tulisan "Al-Saud Garden", tepat di sebelah pohon kayu besi yang akan ditanam oleh Raja Salman. Agenda penanaman pohon hingga kini belum dilakukan.

Bahkan saat keliling Istana, keduanya tidak menggunakan golf car seperti dijadwalkan. Tetapi, menggunakan mobil kepresidenan RI-1. Raja Salman dan Jokowi kemudian langsung menuju ruang utama, tidak ke lokasi tanam pepohonan seperti jadwal semula.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya