Habib Rizieq Diundang ke DPR Dengarkan Pidato Raja Salman

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diundang pimpinan DPR pada Kamis besok, dalam rangkaian kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Agenda undangan ini terkait kunjungan serta pidato Raja Salman di gedung DPR, Kamis, 2 Maret 2017.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Juru Bicara FPI, Slamet Maarif mengatakan undangan Habib Rizieq ini atas keinginan pimpinan DPR. Ia pun meluruskan kabar bila Raja Salman juga punya agenda bertemu dengan Habib Rizieq saat kunjungan di Indonesia.

"Jadi bukan (pertemuan) pribadi, yang betul ada agenda undangan dari pimpinan DPR. Ini sekalian lurusin yang bukan ketemu Raja Salman ya," kata Slamet saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 1 Maret 2017.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Slamet menambahkan Habib Rizieq diundang karena statusnya sebagai seorang tokoh ormas. “Nah, FPI itu diwakili pak Ketua Umum Shobri Lubis," ujarnya.

Terkait kehadiran Habib Rizieq besok di DPR, Slamet menekankan selama tak ada halangan maka Habib Rizieq akan datang ke gedung DPR.  "Insya Allah Habib Rizieq hadir kalau belum ada agenda atau kepentingan lain yang urgent," jelasnya.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Berdasarkan agenda yang dia terima, agenda di DPR akan mendengarkan pidato Raja Salman dan Ketua DPR Setya Novanto secara bergantian.

Seperti diberitakan, Raja Salman melakukan kunjungan ke Indonesia yang salah satunya pada hari ini menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Setelah itu, Raja Salman direncanakan juga akan menyempatkan berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Kemudian, pada Kamis besok Raja Salman akan berkunjung ke DPR dan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Rafles, Jakarta.
 
Raja Salman akan berada di Jakarta dari Rabu, 1 Maret sampai Sabtu 4 Maret 2017. Selanjutnya, rombongan Raja Salman akan terbang ke Bali untuk berlibur hingga Kamis, 9 Maret 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya