Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tawangmangu Jadi Tersangka

Bus pariwisata Solaris Jaya jatuh ke jurang di Karanganyar, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Suyitno, sopir bus pariwisata Solaris Jaya, ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan enam orang di Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kecelakaan Maut di PIK 2: Pajero Seruduk Mobil Towing, 2 Korban Meninggal Dunia

Menurut Kepala Polres Karanganyar, Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Syafri Simanjuntak, Suyitno sudah ditahan. "Insya Alah kami akan melakukan gelar perkara untuk menentukan konstruksi hukum dari tindak pidana yang dilakukan," kata Ade, Rabu, 1 Maret 2017.

Polisi bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyelesaikan kasus itu, di antaranya, Laboratorium Forensik dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Jawa Tengah. Bukan hanya untuk mengetahui tersangka, tetapi juga memeriksa kelaikan bus dan kondisi jalan di lokasi kecelakaan.

Pria Paruh Baya di Bekasi Tewas Dihantam Motor ABG Bonceng 4

"Untuk mendapatkan keterangan apakah ada kontribusi kondisi bus terhadap kecelakaan, apakah bus ini memang layak jalan," kata Ade.

Polres Karanganyar juga meminta keterangan Dinas Pekerjaan Umum untuk meneliti geometrik jalan. Upaya ini untuk melihat apakah kondisi jalan memberikan kontribusi pada kecelakaan. Hasil kerja sama diharapkan muncul rekomendasi agar tidak terjadi kecelakaan di jalan itu.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Bus Solaris Jaya bernomor polisi K1677ED yang dikemudikan Suyitno terperosok ke jurang di Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, pada Minggu, 26 Februari 2017. Bus itu berisi rombongan guru. Enam orang di antara mereka meninggal dunia di lokasi. (art)

Penampakan mobil Pajero usai tabrak mobil towing di PIK 2, Tangerang

Seruduk Towing di PIK 2, Pengemudi Pajero Terancam 6 Tahun Penjara

Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Aryono mengatakan, pengendara Pajero akan dikenakan Pasal 310 ayat 4 dalam hal kecelakaan pada ayat (3).

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024