Polri Catat Seluruh Senjata Pasukan Pengawal Raja Salman

Istana Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id - Kepolisian RI turut dalam pengamanan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, selama berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Rombongan Raja Salman berjumlah sekitar 1.500 orang dan sebagian besar ialah pasukan pengawal Kerajaan. Sebagian di antara mereka juga pengawal yang menjaga ke mana dan di mana pun Raja berada.

Menurut Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana, Indonesia menyerahkan sepenuhnya pengamanan Raja Salman kepada pemerintah Saudi. Namun Polri tetap berkoordinasi dengan pemerintah Saudi maupun militer negara itu tentang pengaturan teknis pengamanan.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

"Dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan kita (Polri dan TNI), termasuk berapa senjata yang mereka bawa, itu kita data. Pada saat datang dan pada saat pulang itu kita data," kata Suntana di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Rabu, 1 Maret 2017.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Jakarta pada Rabu siang. Dia bersama 25 pangeran dan 10 menteri serta 50 delegasi diagendakan menjalani pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Presiden Jokowi akan menyambut langsung Raja Salman dan rombongan di Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu siang.

Rombongan Raja Salman sebanyak total 1.500 orang. Tapi tak semua ikut ke ke Istana Bogor. Hanya sepuluh menteri, 25 pangeran, dan 50 perangkat delegasi yang diizinkan mengikuti rangkaian kunjungan kenegaraan itu. (mus)

Bendera Arab Saudi.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Arab Saudi baru-baru ini melakukan eksekusi terhadap tujuh pria pada hari Selasa. Mereka dihukum atas tuduhan makar dan pendanaan teroris. Hal tersebut diumumkan media.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024