Ridwan Kamil: Semua Selamat, Situasi Sudah Kondusif

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dede Idrus

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memastikan, tidak ada korban jiwa pada ledakan bom yang terjadi di Taman Pandawa, Kota Bandung, Senin, 27 Februari 2017. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Setelah meledakkan bom, pelaku yang berjumlah dua orang langsung melarikan diri. Satu orang berhasil kabur menggunakan sepeda motor, seorang lagi masuk ke Kantor Kelurahan Arjuna.

Satu orang pelaku yang kabur ke Kantor Kelurahan berhasil dilumpuhkan oleh Kepolisian.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Seperti halnya kita serahkan semuanya kepada Kepolisian tidak ada korban jiwa, mereka yang berada di kantor semua menyelamatkan dan pelaku sudah lumpuhkan," kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Emil menuturkan, bahwa mereka yang ada di kantor kelurahan sebanyak 8 orang. Dari jumlah itu tidak ada yang menjadi korban.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

"Semuanya selamat, situasi sudah kondusif. Pelayanan masyarakat sempat terganggu tapi kita menunggu Kepolisian kapan bisa digunakan," tuturnya.

Sebelumnya, ledakan terjadi di kawasan Taman Pandawa, Kota Bandung, pada Senin pagi. Salah satu pelaku kemudian kabur dan bersembunyi di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo.

Polisi kemudian melakukan penyerbuan ke lokasi persembunyian tersebut. Tak lama kemudian, pria yang bersenjata api laras pendek itu sudah ditangkap dan dilumpuhkan. Kondisinya masih hidup tetapi mengalami beberapa luka tembak pada tubuhnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya