Kapolda Jabar: Pelaku Bom Cicendo Pria Berambut Ikal

Lokasi ledakan di Cicendo Kota Bandung, Senin, 27 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, memimpin langsung operasi penyerbuan ke lokasi persembunyian pria terduga peledakan bom di kawasan Taman Pandawa, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 27 Februari 2017.

Agus Sujatno Bawa 2 Bom Panci Gunakan Ransel, Hanya Satu yang Meledak

Lokasi persembunyian itu di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Pria yang belum diketahui identitasnya itu lari dan bersembunyi di dalam kantor Kelurahan Arjuna setelah meledakkan bom berjenis bom panci di Taman Pandawa.

Kapolda mengatakan, bahwa pria yang bersenjata api laras pendek itu sudah ditangkap dan dilumpuhkan. Kondisinya masih hidup tetapi mengalami beberapa luka tembak pada tubuhnya.

Agus Sujatno Gunakan Bom Panci Ledakan Diri di Polsek Astana Anyar

Dia mengaku belum mengetahui identitas pelaku namun berciri-ciri bertubuh pendek, mengenakan baju hitam, dan mengenakan jaket. "Rambut ikal," katanya.

Anton belum mengetahui jelas identitas pelaku, termasuk dari jaringan teroris mana dia beraksi. "Yang pasti orang (warga) Bandung."

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Pelaku sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Soalnya kondisinya sedang terluka dan mengenakan rompi, yang diperkirakan bom rakitan.

Penggerebekan itu bermula dari ledakan di kawasan Taman Pandawa, Kota Bandung, pada Senin pagi. Pelaku peledakan kemudian kabur dan bersembunyi di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo. (mus)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Densus 88 Sudah Pernah Ingatkan Polda Jabar Waspadai Serangan Teroris JAD

Mabes Polri menjelaskan pelaku bom bunuh diri di Markas Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, mantan narapidana tindak pidana teroris, yakni Agus Sujatno alias AS.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2022