Ledakan Cicendo, Pelaku Bawa Ransel Bom ke Dalam Kelurahan

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) bersiap mengamankan barang mencurigakan di lokasi ditemukannya bom rakitan di kawasan pasar Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2016).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA.co.id – Seorang pelaku pengeboman di Taman Pandawa, Kota Bandung, diduga membawa tas ransel berisi bom saat melarikan diri ke dalam kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Bandung, Jawa Barat, Senin, 27 Februari 2017.

Rencana Bom di Polda Jabar Sudah Disiapkan Sejak 2015

Pelaku sempat meledakkan bom panci di sekitar Taman Pandawa, Kota Bandung, sekira pukul 09.00 WIB. Lokasi tersebut hanya berjarak 50 meter dari kantor kelurahan, tempat pelaku melarikan diri.

Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan, polisi sudah berhasil melumpuhkan pelaku. Kemudian, tim penjinak Bom Polda Jabar sudah masuk ke dalam kantor kelurahan untuk mengamankan tas ransel bom yang dibawa pelaku.

Ratusan Paku dan Bahan Baku Bom Didapat dari Rumah Abu Salam

"Karena di badannya masih ada ransel, dan itu saat ke sini yang bersangkutan membawa ransel," kata Irjen Anton Charliyan di lokasi kejadian.

Menurut Kapolda, tim penjinak bom masih menyisir semua ruangan yang ada di kantor Kelurahan Arjuna, yang dijadikan tempat persembunyian pelaku. "Siapa tahu masih ada bom rakitan di TKP," ujarnya.

Markas Polda Jabar Sudah Disurvei Jaringan Teroris

Kapolda memastikan situasi di lokasi sudah kondusif, namun polisi menghimbau warga tetap berada di luar garis polisi karena masih dilakukan olah tempat kejadian perkara. (mus)

Mabes Polri menggelar keterangan pers terkait identitas pelaku bom  di Taman Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jasad Pelaku Bom Panci Sudah Diambil Keluarga

Penyerahan telah dilakukan sepekan lalu pada 15 Maret 2017

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2017