Pelaku Bom Cicendo Melawan dengan Senjata Laras Panjang

Aksi teroris di Kantor Kelurahan Arjuna, Cocendo, Bandung, Senin (27/2/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Pelaku teror yang bersembunyi di dalam Kelurahan Arjuna, Jalan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat, melakukan perlawanan dan diduga menggunakan senjata api laras panjang.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Selain suara tembakan petugas dari luar kelurahan, terdengar juga suara tembakan dari dalam kelurahan. Reporter tvOne, Jhon Hendra, yang berada sekitar 10 meter dari garis polisi di kelurahan tersebut memastikan ada suara tembakan dari dalam kelurahan. Diduga pelaku berada di lantai dua kelurahan dan membawa senjata laras panjang.

Reporter VIVA.co.id, Adi Suparman menambahkan, Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan memerintahkan agar pelaku ditangkap dalam keadaan hidup-hidup meski membawa senjata.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

"Kita perintahkan ditangkap hidup-hidup meski di atas (pelaku) bersenjata laras panjang," kata Irjen Anton Charliyan.

Dari pantuan, petugas yang berada di depan kelurahan masuk melalui jendela. Sebagian petugas merangsek masuk dari bagian belakang kelurahan. Belum dapat dipastikan apakah pelaku sudah dilumpuhkan atau belum. Upaya pengepungan sampai saat ini masih dilakukan.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

"Ada lebih dari 50 polisi bersenjata lengkap. Belum terlihat pelaku ke luar sampai saat ini. Saya harus mundur hingga jarak 20 meter," kata Jhon Hendra melaporkan.

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022