Kapolda Perintahkan Terduga Bom Cicendo Ditangkap Hidup

Aksi teroris di Kantor Kelurahan Arjuna, Cocendo, Bandung, Senin (27/2/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id - Lebih seratus personel Kepolisian mengepung kantor Kelurahan Arjuna di Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin siang, 27 Februari 2017. Polisi berusaha menangkap dan melumpuhkan seorang yang diduga pelaku peledakan bom di kawasan taman Pandawa, Kota Bandung, sekira pukul sembilan pagi.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Polisi mengepung seluruh sudut kantor kelurahan itu. Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, memimpin langsung penggerebekan itu.

Kapolda menyebut bom yang meledak di Taman Pandawa berjenis bom panci. Dia memerintahkan aparatnya menangkap hidup-hidup pria yang sedang dikepung itu, meski dia telah diketahui bersenjata laras panjang.

Sekda Ema Sumarna Mengundurkan Diri Usai Jadi Tersangka Suap Bandung Smart City

"Kita perintahkan (pelaku) ditangkap hidup-hidup walaupun (pria yang bersembunyi) di atas (gedung kantor Kelurahan Cicendo) bersenjata," kata Anton Charliyan saat memimpin operasi penggerebekan itu.

Penggerebekan itu bermula dari ledakan di kawasan Taman Pandawa, Kota Bandung, pada Senin pagi. Pelaku peledakan itu kemudian kabur dan bersembunyi di kantor Kelurahan Arjuna.

Anggota Dishub Ditampol Mangkuk Bubur Ayam Usai Negur Parkir Sembarangan
Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024