Ledakan di Cicendo Bandung, Polisi Kepung Terduga Pelaku

Lokasi ledakan di Cicendo Kota Bandung, Senin, 27 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA.co.id - Tas mencurigakan diduga berisikan bom di kawasan taman Pandawa, Kota Bandung, Jawa Barat, menggegerkan warga pada Senin pagi, 27 Februari 2017. Taman yang dekat dengan kawasan pendidikan SD Negeri Kresna Bandung itu menarik perhatian warga sekitar.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, polisi mendapatkan laporan dari masyarakat sekira pukul 09.00 WIB. Tampak garis polisi (police line) membentang sepanjang taman Pandawa.

Tampak tas yang diduga berisikan bom itu terkemas dalam tas berukuran sedang yang biasa digunakan untuk berolahraga. "Itu yang tas hitam. Sekitar satu jam lalulah," kata seorang petugas yang berjaga, Suherman, di Taman Pandawa.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Tampak para petugas menghalau pengendara bermotor dan pelajar yang tuntas beraktivitas belajar langsung diarahkan segera pulang. Polisi mewanti-wanti warga sekitar agar menjauhi kawasan Taman Pandawa. Di kawasan Jalan Pandawa, petugas bersiaga tengah berupaya menangkap pelaku pemilik bom.

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022