Tiga Pembunuh Keluarga Juragan Angkot Berhasil Dibekuk

Pelaku pembunuhan juragan angkot di Balikpapan ditangkap.
Sumber :
  • Agust Sabhara

VIVA.co.id – Setelah kurang lebih tiga hari pascapembunuhan satu keluarga juragan angkutan kota, yakni Lasien, Mulyadi dan Putra Susilo di Gang Merpati, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, polisi akhirnya membongkar identitas pelaku pembunuhan tersebut.

5 Fakta Kamatian Indriana ,Tewas Gegara Cinta Segitiga yang Libatkan Caleg DPR

Ketiga pelaku berinisial Fen, AFM dan BH, yang selama ini berprofesi sebagai penjual salome tak diduga terlibat dalam aksi pembunuhan berencana terhadap Lasiem – istri keempat Mulyadi – dan anaknya, Putra Susilo, yang juga ikut dibunuh dan dimasukkan ke dalam lemari.  

Dua pelaku, Fen dan AFM, dibekuk Tim Gabungan Jatanras Polda Kaltim bersama Opsnal Reskrim Polres Balikpapan di sebuah rumah kos di kawasan Jaln Bonto Boleang, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Sementara BH ditangkap di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin, Kampung Baru, Balikpapan Barat. Saat dibekuk, ketiga pelaku tidak melakukan perlawanan.

Ngeri Pria Lansia di Sergai Tega Bunuh Istrinya Pakai Kapak, Lalu Pelaku Coba Bunuh Diri

Dalam konferensi pers yang digelar Minggu, Direktur Reskrimun Polda Kaltim, Kombes Winston Tommy Watuliu, mengungkapkan, dari tiga pelaku ini, salah satunya masih memiliki hubungan dekat dengan korban, yakni, anak tiri atau anak dari istri ketiganya. "Soal motif pembunuhan, kami masih melakukan pendalaman," kata Winston.

Sebelumnya, warga RT 31 Kelurahan Muara Rapak Balikpapan Utara pada Rabu, 22 Februari 2017 dikagetkan dengan penemuan dua jasad bapak dan anak di dalam rumah, yang tidak lain adalah Mulyadi (64) dan Putra Susilo (5). Mulyadi tewas dengan luka tusukan di bagian perut, sedangkan anaknya tewas tercekik di dalam lemarin.

Geger! Satu Keluarga di Penajam Tewas Dibunuh, Terduga Pelaku Masih di Bawah Umur

Beberapa jam setelahnya, polisi menemukan Lasiem (28) dalam kondisi mengenaskan di kawasan Buluminung Penajamn Paser Utara atau sekitar dua jam dari rumah korban di Balikpapan. Dari tubuh korban, ditemukan luka akibat kekerasan. (ren)


Laporan: Agust Sabhara / Balikpapan

Polda Jabar mengelar rekonatruksi Pembunuhan Indriana, Kamis 7 Maret 2024. Muhammad AR/VIVA

Pembunuhan Sadis Cinta Segitiga yang Diotaki Caleg DPR, Devara Merengek Minta Indriana Dibunuh

Otak pembunuhan sadis ini adalah Devara Putri yang merupakan caleg DPR dari Partai Garuda. Devara ingin CLBK dengan Didot hingga tega membunuh Indriana.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024