Kapal Roro Jakarta-Surabaya Beroperasi Sebelum Lebaran

Kapal Roro Baru Milik ASDP
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pelayanan kapal angkutan roll-on roll-off (roro) rute Jakarta-Surabaya ditargetkan mulai beroperasi sebelum hari Raya Idul Fitri 2017.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

"Kami ingin seminggu sebelum puasa. Jakarta - Surabaya sudah beroperasi," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai peninjauan kapal Mutiara Timur 1 di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 26 Februari 2017.

Saat ditanya mengenai kendala yang harus dihadapi terkait pengoperasian kapal roro tersebut, Budi menjelaskan beberapa faktor utama.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

"Kendala kapal itu harga, kecepatan. Karena itu kami akan kasih kapal yang lebih cepat. Harga nanti kami akan lihat. Jadi sedang kami siapkan," kata Budi. 

Sebagai upaya mendukung pengoperasian kapal roro, Kemenhub akan melakukan beberapa cara. Salah satunya, mengaktifkan jembatan timbang.  

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

"Kami akan menggunakan jembatan timbang yang akan kami fungsikan agar mereka bisa mengangkut sesuai dengan jumlah muatan," lanjut Budi. (ren)
 

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub]

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Langkah itu untuk membantu mengurai kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2024 di ruas penyeberangan Bakaheuni-Merak.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024