Jasad Korban Banjir di Garut Ditemukan Tanpa Kepala

Jasad seorang korban banjir yang terbawa arus sungai di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan di kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, pada Minggu, 26 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id - Jasad seorang korban banjir yang terbawa arus sungai di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan di kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, pada Minggu, 26 Februari 2017. Jenazah itu dikenali sebagai Iin (25 tahun), warga Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Jokowi Turun Langsung ke Demak Cek Perbaikan Tanggul yang Jebol

Korban Iin terseret arus Sungai Cimanuk pada Rabu, 15 Februari 2017. Jasadnya sudah tidak utuh karena tanpa kepala saat ditemukan warga di kawasan Waduk Jatigede, sekira 50 meter dari bantaran sungai.

Jenazah korban yang hilang sebelas hari itu sudah dievakuasi tim SAR dan segera dibawa ke kampung halamannya di Cirebon, Jawa Barat. "Karena dia lahir di Cirebon," kata Camat Cibatu, Sekarwati.

Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Menurut Camat, keluarga korban meyakini jasad itu Iin berdasarkan ciri-ciri fisik, seperti mengenakan celana pendek dan memiliki tanda di pergelangan tangan menggunakan gelang karet.

"Kalau dilihat dari ciri-ciri yang diinformasikan pihak keluarga, memang benar jasad tersebut warga kami, yang terseret arus Sungai Cimanuk sebelas hari lalu," kata Sekarwati.

Anak Buah Letkol Kunto Suplay Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

Iin ialah satu di antara tiga warga Garut yang terseret arus Sungai Cimanuk saat banjir pada Rabu sore, 15 Februari 2017. Saat itu korban besama teman-temannya menyeberangi Sungai Cimanuk dengan rakit. Tiba-tiba datang air besar menghantam rakit.

Tiga orang yang berada di atas rakit hanyut. Seorang selamat. Dua hanyut namun seorang di antaranya ditemukan tewas beberapa hari kemudian dan yang terakhir ialah jasad Iin. (ren)

Presiden Jokowi bertolak ke Jakarta usai mengunjungi banjir Demak

Banjir Demak Mulai Surut, Jokowi Kembali ke Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta usai meninjau posko pengungsian warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024