Liburan di Bali, Raja Salman Sewa 360 Mobil Mewah

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, mengucurkan dana besar untuk menikmati liburannya di Bali. Selain menyewa empat hotel mewah di kawasan Nusa Dua, Raja Salman juga menyewa ratusan unit kendaraan yang akan digunakan untuk rombongannya selama berlibur di Pulau Dewata.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen Tur dan Perjalanan Indonesia), I Ketut Ardana menuturkan, untuk keperluan rombongannya selama di Bali, Raja Salman telah menyewa ratusan unit kendaraan roda empat.

"Rombongan Raja Salman telah menyewa kepada anggota kami mobil sebanyak 360 unit," kata Ardana di Denpasar, Minggu 26 Februari 2017.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

Tak tanggung-tanggung, Ardana menyebut, ratusan kendaraan itu terdiri dari mobil mewah jenis Alphard dan Mercy. "Untuk biayanya, saya kurang tahu," ujarnya.

Selain Alphard dan Mercy, rombongan Raja Salman juga memesan 20 unit bus dan 45 truk. Truk digunakan untuk mengangkut barang bawaan Raja Salman. Menurut dia, seluruh kendaraan yang dipesan oleh Raja Salman kini sudah berada di Bali. "Kendaraannya sudah di Bali, didatangkan dari luar Bali," tuturnya.

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

Sementara itu, untuk kendaraan Raja Salman, orang nomor satu di Jazirah Arab itu membawa sendiri dari negaranya. "Untuk mobil Raja Arab, beliau membawa sendiri. Mobilnya anti peluru dan itu juga sudah tiba di Bali," kata Ardana.

Hanya saja, Ardana belum tahu persis agenda Raja Salman selama berada di Bali.  Ia hanya menyebut Polda Bali telah menyiapkan pengawalan mobil dan motor. "Kami belum tahu agenda beliau (Raja Arab) akan mengunjungi mana saja," ujarnya. (asp)

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020