Empat Hotel Mewah di Nusa Dua Dipesan Raja Arab

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • AFP

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, akan berlibur ke Bali. Ia rencananya akan berlibur di Bali, selama lima hari mulai 4-9 Maret depan. Tak tanggung-tanggung, Raja Salman telah memesan empat hotel mewah di kawasan International Tourism Development Center Nusa Dua.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Empat hotel mewah itu yang nantinya akan menjadi lokasi menginap Raja Salman beserta 1.500 orang rombongannya, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen tour dan Perjalanan Indonesia), I Ketut Ardana menjelaskan, dari informasi yang diterimanya, Raja Salman telah memesan Hotel The St Regis Resort, The L Resort and Spa, Hilton Bali Resort, dan the Ritz Carlton.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

"Empat hotel itu tempat menginap rombongan Raja Salman selama berlibur di Bali mulai 4-9 Maret depan," kata Ardana, Minggu 26 Februari 2017.

Kendati begitu, Ardana tak tahu persis, hotel mana nantinya yang akan jadi tempat menginap Raja Salman. Yang pasti, keempat hotel itu telah dipesan oleh raja yang terkenal dengan pemberantasan korupsi itu.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

"Mereka sudah positif menginap di sana (empat hotel). Kalau untuk Raja Salman, kami tidak tahu beliau akan menginap di mana. Pastinya, keempat hotel itu sudah dipesan," terangnya.

Yang pasti, kata Ardana, Raja Salman akan berada di salah satu dari empat hotel tersebut selama masa liburannya di Bali.

Di sisi lain, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati, alias Cok Ace mengatakan, untuk tarif hotel yang diperkirakan menjadi tempat menginap Raja Salman selama di Bali itu berkisar Rp20 juta hingga Rp30 juta per malam.

"Untuk yang kamar yang bagus harganya Rp20 hingga Rp30 juta. Tetapi, ada juga kamar yang berkisar di harga Rp10 juta hingga Rp15 juta," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya