Persiapan Superman Sambut Raja Salman di Bali

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan berlibur ke Bali. Ia rencananya berada di Bali, selama lima hari mulai 4-9 Maret depan. Segala persiapan dilakukan oleh berbagai pihak, tak terkecuali Superman.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Superman yang dimaksud di sini, bukan tokoh fiksi dalam film Hollywood, melainkan Komandan Landasan Udara (Lanud) TNI AU, Kolonel Penerbang I Wayan Superman.

Ia menjelaskan, penjagaan dari pihak Lanud akan diperketat, saat Raja Salman dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dalam kerangka itu, ia mengaku telah membentuk posko gabungan untuk koordinasi dengan pihak terkait di bandara selama kunjungan Raja Salman beserta rombongan.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Selain memperketat pengamanan, Superman mengaku telah meminta izin kepada untuk penyiagaan pesawat tempur. Hanya saja untuk operasionalnya ia masih menunggu instruksi. "Khusus pesawat tempur, masih menunggu insturuksi lebih lanjut dari Mabes TNI di Jakarta," kata dia.

Ia menjelaskan, Lanud TNI Ngurah Rai sudah siap menyambut kedatangan VVIP Raja Arab Saudi. Demi kepentingan keamanan, dia tak memperkenankan wartawan untuk mengambil dokumentasi lokasi parkir pesawat yang mengangkut Raja Salman beserta rombongan. "Lokasi parkir pesawat raja berada tak jauh dari kantor Base Ops TNI AU Ngurah Rai," kata dia.

Superman menjelaskan, pihak keamanan dari Arab Saudi sudah berada di Bali dan telah berkoordinasi dengan pihaknya. "Saat ini, tim advance dari Kerajaan Arab Saudi sudah berada di Bali, dan telah berkordinasi dengan kami," ujarnya. (asp)

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu
Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023