Gerimis Sambut Presiden Joko Widodo di Sydney

presiden Jokowi dan Ibu Iriana
Sumber :
  • Facebook Presiden Jokowi

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Sydney, Australia. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana mendarat di Bandara Kingsford-Smith Sydney Airport, Sabtu 25 Februari 2017 pukul 06.57 waktu setempat atau pukul 02.57 WIB setelah menempuh penerbangan selama hampir 6 jam.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Cuaca Sydney sedang turun gerimis saat pesawat kepresidenan mendarat. Dalam laman facebooknya yang sudah terverifikasi tampak foto Jokowi turun tangga bersama Ibu Negara. Tampak Jokowi membawa payung hitam di tangan kanan dan tangan kirinya mengenggam jemari Iriana.

Dilansir oleh Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema dan Kepala Protokol Negara Australia Jared Marthin di depan pintu pesawat. Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Steven Ciobo pun turut menyambut di bawah tangga pesawat.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Saat tiba di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh staf KBRI Canberra, KJRI Sydney, pelajar dan masyarakat Indonesia. Siang hari hingga malam nanti serangkaian agenda telah menanti Presiden. Diawali dengan menerima kunjungan kehormatan Premier of New South Wales Gladys Berejiklian dan pertemuan bisnis dengan pengusaha Australia.

Kedua pertemuan ini akan dilaksanakan di ruangan pertemuan hotel di mana Presiden menginap selama berada di Sydney.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan dijamu private dinner oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta Ibu Lucy Turnbull di kediaman pribadi PM Turnbull.

Peningkatan hubungan sebagai negara bertetangga menjadi agenda utama Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraannya ke Australia, pada tanggal 25 Februari sampai 26 Februari 2017.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021