TNI Mutasi 25 Perwira Tinggi 

Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksmana diganti oleh Mayjen TNI Jaswandi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Mabes TNI kembali melakukan mutasi terhadap 25 perwira tinggi, baik Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa mengatakan mutasi jabatan di lingkungan TNI adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit TNI. Hal ini dimaksudkan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. 

Rotasi 104 Pati TNI, Danjen Kopassus Jabat Pangdam Jaya

"Oleh karena itu, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira TNI," kata Bedali dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Kamis 23 Februari 2017.

Berdasarkan  Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017, tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 25 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari : 8 Pati di jajaran TNI AD, 9 Pati di jajaran TNI AL dan 8 Pati di jajaran TNI AU.

Menantu Hendropriyono Jabat Pangkostrad

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut : 8 Pati TNI AD, yaitu : TNI AD : Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., dari Dansesko TNI menjadi Irjen Kemhan, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K., dari Pangdam Jaya menjadi Pati Mabes TNI AD, Mayjen TNI Jaswandi dari Pangdam IV/Dip menjadi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Liston A. Simanjuntak, S.Sos., M.Si.(Han)., dari Deputi III Bid. Kontra Intelijen BIN menjadi Sahli Bid. Hankam BIN, Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf dari Sahli Bid. Hankam BIN menjadi Deputi III Bid. Kontra Intelijen BIN, Brigjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.S.c., dari Sekretaris I Kedubes RI di Australia menjadi Deputi I Bid. Intelijen Luar Negeri BIN, Kolonel Inf Raden Tjahya Komara dari Kabag Kepreg Ropek Sekjen Kemhan menjadi Dirrah Ditjen Strahan Kemhan, dan Kolonel Czi Amping Bujasar Tangdilintin dari Agen Madya pada Binda Sulawesi Tenggara Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Kabinda Sulawesi Selatan

9 Pati TNI AL, yaitu : Mayjen TNI (Mar) R.M. Tursono, S.Mn. dari Dankormar menjadi Dansesko TNI, Mayjen TNI (Mar)  Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) dari Danpaspampres menjadi Dankormar, Laksma  TNI Raja Morni Harahap, S.E., M.M., dari Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan menjadi  Staf Khusus Kasal, Laksma TNI Teguh Prihantono dari Kabinda Jawa Timur BIN menjadi Deputi Bid Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas, Laksma TNI Basuki Riatno, S.H., dari Kabinda Sulawesi Selatan BIN menjadi Kabinda Jawa Timur BIN, Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., dari Danlantamal XI / Mer Korarmatim menjadi Danpaspampres, Kolonel (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr. (Han)., dari Sahli F Binkuatmar Pangarmabar  menjadi  Danlantamal XI / Mer Korarmatim, Kolonel  Laut (P)  Umar  Arief dari Wadanlantamal III Jakarta Koamabar menjadi Karopeg Setjen Kemhan, dan Kolonel laut (P) Bambang Supriyadi, S.E. dari Paban I / Ren Sopsal  menjadi Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan
 
8 Pati TNI AU, yaitu : Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos., dari Pangkohanudnas menjadi Dirjen Renhan Kemhan, Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., dari Pangkoopsau I menjadi Pangkohanudnas, Marsma TNI Imran Baidirus, S.E., dari Waasops  Kasau menjadi Pangkoopsau I, Marsma TNI Irawan Nurhadi dari Dirdiklat Kodiklatau menjadi Wadan Kodiklatau, Marsma TNI Anang Nurhadi S., S.E., dari Wadan Kodiklatau menjadi Waasops Kasau, Marsda TNI Toto Boedihardjo, S.H., dari Kapusevbang Lemhannas menjadi Waaspers Kasau, Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., dari Waaspers Kasau menjadi Kapusevbang Lemhannas, dan  Kolonel (Pnb) Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) dari Sesdisdikau menjadi Dirdiklat Kodiklat.

Iwan Bule Resmi Bintang Tiga, Deputi KPK Jadi Bintang Dua
VIVA Militer: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Di Tengah Wabah Corona, Ratusan Perwira Tinggi TNI Dimutasi

282 Pati TNI AD, 14 Pati TNI AL dan 33 TNI AU.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2020