Soraya Kecewa Penahanan Jibril Diperpanjang

VIVAnews - Mantan artis Soraya Abdullah Balvas mengakui kenal dengan tersangka teroris Mohammad Jibril alias Ricky Ardhan. Soraya menilai penahanan Jibril sebagai bentuk kedzaliman.

"Kedzaliman pun nampak pula dengan perpanjangan masa tahanan Akhi Jibriel hingga 4 bulan tanpa alasan yang layak secara hukum," tulis Soraya Abdullah dalam Sorayaabdullah's Blog, Senin, 8 September 2009.

Menurut Soraya, kedzaliman yang diterima putra Abu Jibril itu dikenakan dengan berbagai delik pelanggaran hukum yang sering berubah. Wanita blesteran Arab yang lahir di Jakarta 3 Agustus 1978 itu menilai, stigmatisasi teroris terhadap Jibril adalah pelanggaran HAM.

"Karena persidangan yang akan memutuskan bersalah pun belum berjalan. Ini merupakan bentuk penghukuman sepihak tanpa keadilan dan lepas dari praduga tak bersalah," ujar wanita yang pernah menjadi bintang iklan Daihatsu Taruna, Bayfresh, Sunlight, dan beberapa produk lainnya ini.

Polisi memiliki waktu maksimal 7x24 jam untuk menentukan yang bersangkutan itu terlibat atau tidak dalam kasus teroris. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian RI terkait perpanjangan penahanan Jibril yang ditangkap sejak Selasa, 25 Agustus 2009 itu.

Pemeran Ratu Medusa dalam serial Gerhana II ini menulis dalam blognya, dirinya tidak memiliki hubungan pribadi dengan Jibril. Menurut Soraya, berita itu adalah fitnah-fitnah yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

"Termasuk fitnah hubungan pribadi dengan Akhi Jibriel, kami serahkan kepada Allah atas segala perhitungannya," ujar mantan presenter infotainment Halo Selebritis ini.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024