Raja Begal Makassar Tewas Diterjang Peluru Polisi

Jasad Aswar (22), raja begal Makassar saat dilarikan ke rumah sakit, Kamis dinihari (23/2/2017). Pria ini menjadi dalang lebih dari 50 kali tindak pidana di Makassar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Yasir

VIVA.co.id – Aswar Tri Putra alias Aswar (22 tahun), raja begal asal Makassar roboh diterjang peluru polisi usai melakukan perlawanan ketika menjalani pemeriksaan. Lelaki yang mengakui pernah mendalangi sedikitnya 50 kali aksi pencurian dengan kekerasan sejak April 2015 ini sebelumnya tertangkap di persembunyiannya di Jalan Sungai Cerekang Makassar.

Begal Sadis Rampas Motor dan Tebas Leher Korbannya di Pasar Rebo

"Pelaku ini merupakan DPO yang dikenal sangat sadis dan tidak segan melukai korban dalam melakukan aksinya," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Endi Sutendi, Kamis dinihari, 23 Februari 2017.

Dari pemeriksaan, Aswar memang mengakui telah mendalangi tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Ia melakukan aksinya mulai dari Makassar, Ujung Pandang, hingga ke Rapocini.

Begal yang Bacok Anggota Brimob di Bekasi Ternyata Residivis

Karena itu, usai penangkapan dan pemeriksaan, Aswar diminta untuk menunjukkan salah satu lokasi aksinya. Namun di lapangan, ia justru melawan petugas. Tembakan peringatan pun tak diindahkan, sehingga memaksa untuk menembak pelaku.

"Kita masih tunggu keterangan dokter apakah meninggal di rumah sakit atau dalam perjalanan," kata Endi.

Terkuak, Peran 5 Begal yang Serang Anggota Brimob di Bekasi

Sejauh ini, berdasarkan catatan kejahatannya, Aswar diketahui telah membunuh lima orang korbannya. Aksi tersebut dilakukan bersama tujuh rekannya yang kini telah diamankan terlebih dahulu.

"Waktu kami interogasi temannya, memang mereka menunjukkan yang bersangkutan ini adalah otaknya," katanya. (one)

Polisi merilis pelaku begal.

Komplotan Begal Sadis di Bogor Ditangkap, 3 Pelaku Masih Pelajar

Komplotan begal ini sudah beraksi beberapa kali. Mereka saat beraksi mengancam korban dengan senjata tajam.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022