Mari Berdoa untuk Kesembuhan Ellyas Pical

Menpora Imam Nahrawi menjenguk legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Ellyas Pical, legenda tinju Indonesia terbaring sakit akibat serangan jantung. Pria kelahiran Saparua 57 tahun lalu itu, kini dirawat intensif di RS Harapan Kita Jakarta.

Pemudik Asal Lumbuk Linggau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan di Perjalanan

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mengaku telah mengunjungi Ellyas Pical. Menurutnya, kondisi peraih gelar IBF Bantam Yunior itu, sudah sedikit membaik usai jantungnya dipasang alat bantu.

"Mari kita sama-sama doakan untuk pulihnya kondisi legenda tinju nasional kebanggaan kita, beberapa hari yang lalu saya jenguk Ellyas Pical di rumah sakit, kondisi membaik setelah pemasangan ring pada jantungnya," kata Nahrawi dalam siaran persnya saat di Ternate, Rabu malam, 22 Februari 2017.

Momen Terakhir Babe Cabita di Rumah Sakit Diungkap Sahabat: Sedang Salat Khusyuk Sekali

Menurut Nahrawi, sosok Ellyas Pical merupakan kebanggan Indonesia dan orang di Maluku. Daerah ini telah menjadi pabriknya para petinju dan olahragawan hebat di Indonesia.

Figur seperti Ellyas Pical, Wiem Gomes, Alber Papilaya terbukti pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Atas itulah, ia berharap sebagai bentuk motivasi dan dukungan, doa bersama seluruh pihak diperlukan untuk Ellyas Pical.
Ellyas Pical, legendaris tinju Indonesia sejak usia 13 tahun sudah menggemari olahraga tinju. Ia mengagumi petinju dunia Muhamad Ali.

Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Melitha Sidabutar

Tahun 1983, Ellyas Pical memulai karir profesionalnya di dunia tinju. Sejak itu, prestasinya melambung hingga ke dunia internasional. Pukulan 'The Exocet" yang merupakan nama dari Rudal Prancis pun menjadi khas dari seorang Ellyas Pical.

Babe Cabita dan istri.

Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Istri Almarhum Babe Cabita, Zulfati Indraloka mengunggah rekaman suara berisi percakapan antara dirinya dengan Babe Cabita, 2 hari sebelum suaminya itu meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024