JK Berharap Masjid Istiqlal Makmurkan Masyarakat

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri malam puncak milad Masjid Istiqlal ke-39 , Rabu 22 Februari 2017. Dalam sambutannya JK berharap agar masjid nasional tersebut tidak hanya menjalani fungsi sebagai tempat ibadah, tapi juga memakmurkan masyarakat.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

"Fungsi masjid memang tempat beribadah.Tapi tentu juga mempunyai fungsi kemasyarakatan yang luas," kata JK di lokasi.

Salah satu caranya, kata JK, yaitu menyebarkan dakwah yang berkaitan dengan syiar Islam, pendidikan, kesehatan, ekonomi, bahkan hal-hal kecil seperti tentang kebersihan. Menurutnya, hal itu seperti fungsi masjid di zaman Rasulullah.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Di zaman rasul masjid jadi tempat pengadilan, mengatur strategi perang. Kalau zaman sekarang pengadilan sudah ada. Tapi bagaimana jadi tempat menjalankan pendidikan, dakwah, bagaimana kita bicara tentang usaha, kebersihan, bagaimana mengatur selokan, itu penting banyak hal untuk memakmurkan masyarakat," ujarnya.

Pembangunan Masjid Istiqlal dilakukan pada tanggal 24 Agustus 1951 dan selesai pada 22 Februari 1978. Masjid Istiqlal merupakan masjid nasional Republik Indonesia.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya
Menag, Yaqut Cholil Qoumas mengukuhkan pengurus BKM periode 2022 – 2026

Kukuhkan Pengurus BKM, Menag: Jaga Masjid dari Politisasi

Menag Yaqut Cholil Qoumas hari ini mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) periode 2022 – 2026 di Masjid Istiqlal Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023