CEO tvOne: Perkembangan Hoax Jadi Masalah Serius

Komisaris Utama tvOne, Anindra Ardiansyah Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id - Delegasi 40 negara menghadiri Islamic Cooperation Broadcasting Regulatory Authorities Forum di Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 22 Februari 2017.

Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga Tak Marah, Kenapa?

Chief Executive Officer tvOne, Anindra Ardiansyah Bakrie, turut hadir dalam forum internasional itu. Dia berharap para peserta konferensi dapat merumuskan gagasan baru sebagai solusi atas permasalahan berkembangnya arus informasi negatif.

Selain kebutuhan regulasi, keberadaan informasi palsu atau hoax agar menjadi perhatian forum itu. Bahkan, arus informasi hoax, seperti yang sedang berkembang di media sosial, agar menjadi perhatian dan proyeksi.

Heboh, Warga Tasikmalaya Diterpa Berita Hoax Kiai Tewas Bersimbah Darah

"Itu masalah serius, apalagi Pemerintah menekankan masalah tersebut, terutama pada social media (media sosial)," kata Ardi.

Menurutnya, berkembangnya informasi palsu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan mudahnya segelintir orang membuat media online untuk kepentingan tertentu.

Mandra Digosipkan Meninggal Dunia, Keluarga Ngamuk

"Sekarang gampang; banyak pihak membuat medianya sendiri tanpa ada peraturan jurnalistik yang ada dalam pembuatan media tersebut," lanjut Ardi.

Dia berharap juga permasalahan berita hoax dan betapa mudah media dibuat lalu eksis begitu saja, menjadi pembahasan para pihak yang terlibat dalam forum itu. "Saya yakin ini merupakan salah satu dari pembahasan karena masalah yang cukup serius." (ren)

Dewi Perssik.

Tanggapi Berita Hoax, Depe: Setiap yang Viral, di Situ Ada Dewi Perssik!

Kesal dengan berita hoax tersebut, Dewi Perssik meluapkan amarahnya lewat postingannya di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2023