Mabes Polri Bentuk Divisi Humas Multimedia

Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar memberi selamat kepada Brigjen Yan Fitri
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Mabes Polri mengukuhkan Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah sebagai Kepala Biro Multimedia Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri. Pengukuhan disampaikan Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di lobi Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Februari 2017.

Boy Rafli Amar mengatakan, biro ini akan berperan terutama menghadapi hegemoni media sosial, dimana perkembangan penggiat media sosial di Indonesia sangat luar biasa. Karena itu, Polri merespons tantangan ini dengan membentuk Biro Multimedia yang berada di bawah Humas Polri.

"Dengan penggunaan media sosial yang lewat batas 100 juta, maka Polri merespon sebagai insutitusi negara yang dalam tugasnya melayani masyarakat harus menjadikan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan publik," kata Boy Rafli Amar.

Boy menyatakan, banyak pengguna jejaring media sosial yang kerap melanggar hukum perlu adanya edukasi yang baik kepada masyarakat. Dengan komunikasi intens dengan masyarakat yang terpola dan sistematis, diharapkan jadi sarana dalam membangun masyarakat Indonesia yang patuh hukum. 

Boy menegaskan, prosesi pengukuhan ini menjadi sejarah baru bagi Divisi Hubungan Masyarakat Polri dalam rangka pembangunan kekuatan kehumasan.

"Kami percaya dengan kemampuan Pak Yan Fitri dapat menjadikan wawasan yang luas bagaimana harus tampil di dunia sosial, agar mereka-mereka menjadi masyarakat taat kepada hukum," ujarnya.

Hal senada juga juga disampaikan Kepala Biro Multimedia Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Dia akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait situasi Ketertiban Masyaraat (Kamtibmas), masalah hukum dan perkembangan multimedia itu sendiri.

"Tentunya ini tantangan pribadi bagi saya yang belum pernah duduk di bidang informasi ini. Tapi tentu ini pekerjaan rutin yang sudah saya lakukan sepanjang karier saya," katanya.

Yan juga akan menyipakan personelnya dalam mengelola biro ini, agar biro multimedia yang baru dibentuk ini dapat terlaksana dengan baik.

"Dengan tugas pokok yang cukup berat, ini tantangan yang unik juga bagi orang-orang di sini untuk dijadikan biro multimedia ikon humas," ujar Yan Fitri.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rikwanto, Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) Divhumas Polri, Brigjen Pol Danil Pasaribu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divihumas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul dan jajaran pejabat Divhumas Polri.
 

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil
Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024