Muhaimin: PKB Tak Boleh Halalkan Segala Cara

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, atau PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar membuka acara Konsolidasi Anggota DPRD PKB Se-Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

"Saya bersyukur, karena acara ini dapat dijalankan dengan baik," ujarnya di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Februari 2017

Menurut Muhaimin, ia sengaja melakukan konsolidasi seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKB Se-Jawa Barat (Jabar), Banten, dan DKI Jakarta untuk meneguhkan DPRD sebagai wakil kepentingan rakyat.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

"Pembangunan nasional membutuhkan keterlibatan semua pihak. Salah satunya adalah anggota legislatif. Anggota legislatif harus menegaskan komitmen membela rakyat," ucapnya dalam keterangan resminya.

Muhaimin berkata, momentum konsolidasi ini juga digunakan untuk mengevaluasi peran DPRD selama ini.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Jangan sampai, politik dijadikan tujuan akhir. Padahal, politik hanya jalan perjuangan, politik hanya sarana perjuangan, politik PKB tak boleh menghĂ lalkan segala cara, politik PKB harus memahami politik itu sendiri," katanya.

Muhaimin meminta anggota DPRD melakukan lompatan dengan menolong dan memajukan masyarakat. Melakukan kerja-kerja sosial dan kemanusiaan.

"Jangan lagi berpikir membangun pos di depan istana, karena orang di luar negeri sudah bicara bagaimana membuat hunian di antartika," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya