Geger Puluhan PNS di Nias Ciuman Massal

Pegawai Negeri Sipil di Kantor Pemkab Nias Selatan menggelar aksi berciuman massal di halaman kantor bupati, Jumat (17/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/facebook

VIVA.co.id – Aksi ciuman massal yang dilakukan sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menjadi viral di media sosial.

BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN

Dalam sejumlah foto yang beredar di jejaring sosial, aksi ciuman massal itu rupanya digelar terkait perayaan hari valentine yang sengaja dilakukan oleh Bupati Nias Selatan.

Perayaan itu digelar pada Jumat, 17 Februari 2017, dan dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Nias Selatan ketika pelaksanaan apel pagi.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sejumlah netizen pun bereaksi, sebab meski itu berdalih peringatan hari valentine, namun tindakan itu dianggap tidak mendidik sebab dilakukan terbuka dan seluruh peserta menggunakan pakaian PNS.

"Om @tjahjo_kumolo..anak buahnya nih kelakuannya begini..any comments?" tulis akun bernama Satyo A. Nuswantoro @SatyoAbdi sembari menampilkan foto PNS yang sedang berciuman seperti dikutip VIVA.co.id, Senin, 20 Februari 2017.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Laporan kontributor tvOne, One Man Halawa, aksi ciuman massal itu baru geger sehari usai acara. Ketika itu sejumlah foto beredar di jejaring sosial.

Salah seorang PNS yang ikut serta dalam aksi ciuman massal, AS, mengaku tidak ada yang salah dalam acara itu. Ia menolak jika disebut melanggar norma.

Sebab yang ia cium adalah istrinya sendiri dan seluruh PNS memang mencium orang yang memang pasangan resminya saat itu. "Saya tidak melanggar norma dan etika. Karena yang saya cium adalah istri sendiri," katanya.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari bupati setempat terkait aksi tersebut. Namun berdasar pengakuan sejumlah PNS, acara itu memang diminta bupati dan disaksikan langsung. Sebagai simbolis, bupati juga memberikan bunga ke sejumlah pasangan suami dan istri di Pemkab Nias Selatan.

One Man Halawa/Gunung Sitoli

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya