Banjir Masih Rendam Jalur Selatan Jawa

Seorang warga dengan perahu menyeberang jalan yang terendam banjir luapan Bengawan Solo di Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (5/2/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo

VIVA.co.id – Ruas jalan di jalur Jawa bagian selatan yang menghubungkan Mojokerto ke Surabaya Jawa Timur terendam banjir, setelah hujan mengguyur wilayah itu sejak Minggu, 19 Februari 2017.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Terpantau, hingga Senin dinihari, banjir sudah merendam hingga ketinggian 70 sentimeter, tepatnya di Simpang Lima Kenanten yang menjadi pusat penghubung Mojokerto-Surabaya termasuk juga Mojokerto-Pasuruan.

"Polisi dibantu PMI dan Tagana sudah bersiaga di lokasi," ujar salah seorang polisi yang bertugas, Senin dinihari, 20 Februari 2017.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Selain membuat jalur penghubung putus, banjir juga menyebabkan kemacetan. Setidaknya antrean kendaraan mencapai tiga kilometer.

Menurut petugas, banjir ini akibat dari meluapnya beberapa sungai yang ada di Kabupaten Mojokerto. Banjir juga diketahui merendam lima desa di dua kecamatan Mojokerto.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Ika Nurula/Mojokerto

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023