Pianis Cilik Asal Kendal Siap Pecahkan Rekor Dunia

Jefri Setiawan, bocah asal Kendal
Sumber :

VIVA.co.id – Bakat bermusik dari bocah bernama Jefri Setiawan (10 tahun), warga Kendal, Jawa Tengah, bakal kembali diuji. Usai menyabet penghargaan Museum Rekor Indonesia sebagai pianis cilik yang bermain piano dengan mata tertutup, Jefri kini bersiap memecahkan rekor dunia di Inggris.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Ya, Jefri dipastikan akan terbang ke Inggris dalam ajang Record Holders Republic UK pada 19 April 2017 mendatang. Di negeri Elizabeth itu, siswa yang masih duduk di bangku kelas V SD Ananda Universal Patebon, Kendal, ini akan memainkan 60 lagu dengan mata tertutup selama 6 jam nonstop.

"Mudah-mudahan tanggal 19 April nanti Jefri bisa pecahkan rekor dunia di Inggris. Ini dia lagi sibuk berlatih piano di sekolah musik Purwacaraka," kata ayahanda Jefri, Joko Manis, ditemui di rumahnya di Desa Bugangin, Kendal, Minggu 19 Februari 2017.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Di sekolah musik di Jalan MH Thamrin itu, Jefri memang tampak serius berlatih, dipandu seorang instruktur musik. Di usianya yang masih sangat muda, putra dari pasangan Joko Manis dan Indah Setyaningsih tersebut sudah memiliki tekad kuat untuk menorehkan prestasi membanggakan bagi orangtua dan bangsa Indonesia.

Sebelum bertolak ke Inggris, ia sudah puluhan kali tampil memukau dengan banyak penghargaan. Terakhir, ia meraih predikat rekor MURI sebagai pianis yang bermain dengan mata tertutup.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Dalam penampilan-penampilan sebelumnya, Jefri juga kerap mengkolaborasikan permainan pianonya dengan seni lain seperti Tari Jaipong, ulin usik debus, seni lukis, tari umbul, tato dan body painting, monolog pertunjukan teater, atraksi ular, atraksi jaja stone dan membatik.

Rencana Jefri bertandang ke Inggris sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

"Awalnya kami tak menduga Jefri bisa pandai bermain piano. Padahal dulunya dia sering berkelahi di sekolah. Tapi semenjak delapan bulan terakhir gemar main piano, lambat-laun bakatnya terasah," kata Joko.

Saat berbincang dengan VIVA co.id, Jefri si anak berperawakan gembul itu gamblang mengaku punya keinginan untuk meraih rekor dunianya di Inggris. "Semoga saya bisa mengharumkan nama Kendal, Jawa Tengah, dan bangsa Indonesia, " ucapnya.

Sebagai satu-satunya anak Indonesia yang akan tampil di ajang bergengsi itu, Jefri bahkan telah memiliki 10 aransemen lagu ciptaannya sendiri. Di Inggris ia akan memainkan 60 lagu dengan mata tertutup selama 6 jam nonstop.

"Ini saya sibuk berlatih biar tidak mengecewakan saat tampil di Inggris," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya