Kantor Kebakaran, Kejari Ruteng Pindah ke Rumah Dinas DPRD

Kantor Kejari Ruteng, NTT terbakar, Sabtu, 18 Februari 2017 malam
Sumber :
  • antv/tvOne/Jo Mariono (Manggarai, NTT)

VIVA.co.id – Usai kebakaran yang melanda kantor Kejaksaan Negeri Ruteng, Manggarai Nusa Tenggara Timur, aktivitas kantor itu akan dipindahkan ke rumah dinas pimpinan DPRD setempat.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Kepala Kejaksaan Negeri Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur, Agus Priyatno mengemukakan, pihaknya akan berkantor seperti biasa di rumah dinas milik pimpinan DPRD di Jalan Pertiwi.
 
“Terima kasih untuk pak bupati yang telah memberi kami tempat kerja baru. Kebetulan ada dua unit rumah pimpinan DPRD yang tidak ditempati. Senin, besok kami akan bekerja seperti biasa,” kata Agus, Minggu, 19 Februari 2017.
 
Menurut Agus, pihaknya tidak merasa kesulitan mengganti berkas terkait penanganan hukum karena dokumen yang sama bisa diminta di Kepolisian dan Pengadilan. Terkait kasus-kasus yang sedang ditangani kejaksaan, Agus mengatakan, hal itu tetap berjalan.
 
“Yang berkaitan dengan kepolisian kami bisa minta dokumen di penyidik, kalau yang berkaitan dengan sidang bisa minta di pengadilan. Menyangkut penyelidikan atau penyidikan kasus korupsi dan kasus lainya kami masih punya file cadangan,” ujarnya.
 
Agus menepis spekulasi yang menyebutkan kebakaran ini diduga dilakukan oleh pihak yang terjerat kasus korupsi. “Jangan dibawa-bawa ke situ ya. Saya pastikan ini musibah. Kita tunggu saja rilis dari kepolisian apa penyebab kebakaran ini,” ujarnya.
 
Seperti diberitakan, Kantor Kejaksaan Negeri Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur ludes terbakar, Sabtu, 18 Februari 2017 sekira pukul 23.00 Wita.
 
Api menghanguskan sejumlah peralatan kantor, dokumen milik kejaksaan serta berkas perkara. Bus tahanan, satu unit truk barang bukti kasus kecelakaan lalu lintas serta tiga sepeda motor yang terpakir di koridor hangus terbakar. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. 

Laporan Jo Mariono (Manggarai, NTT)
 

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah
Bangunan bekas Blok Tirta Gangga Lapas kelas 2A Kerobokan, Bali, yang ludes terbakar

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Para pekerja sempat melakukan pemadaman darurat secara manual di bekas lapas tersebut namun tak berhasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024