15 TPS di Teluk Naga Gelar Pemungutan Suara Ulang Hari Ini

Persiapan Pilkada Gubernur Banten
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Pemungutan suara ulang Pemilihan Kepala Daerah Banten digelar di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Minggu, 19 Februari 2017.

Disebut Mau Ikut Pilkada Lagi, Rano Karno: Saya Tegaskan Tidak

Seperti dilansir tvOne, Minggu, 19 Februari 2017, sejumlah 15 TPS akan menggelar pemungutan suara ulang. Hal itu dilakukan lantaran ada temuan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terdapat kotak suara yang telah dibuka dan surat suaranya dimasukkan dalam kantong plastik hitam.

Pemungutan suara ini dinilai sangat menarik karena perbedaan perolehan suara antara dua pasangan calon Pilkada Banten, yaitu pasangan nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan pasangan nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarif, terpaut tipis.

Adik Ratu Atut Akui Ada Perjanjian Jatah Jabatan Wabup Serang

Peneliti Perludem Fadli Ramdhani mengemukakan,  pemungutan suara ulang di Teluk Naga tersebut sudah memenuhi syarat untuk dilakukan. Sebab, untuk membuka kotak suara harus melalui pleno. Namun yang terjadi di lokasi, kotak suara langsung dibuka begitu saja.

"Alasannya untuk hindari dari hujan, semestinya tidak buka kotak suara," ujarnya dalam perbincangan di tvOne

Krisyanto Vokalis Jamrud Maju Jadi Calon Bupati Pandeglang

Pantauan VIVA.co.id di laman kpu.go.id, Minggu, 19 Februari 2017 pagi, hasil penghitungan suara dari TPS atau berdasarkan form C1 Provinsi Banten, pasangan Wahidin-Andika meraih 50,93 persen suara dan pasangan Rano-Embay mendapatkan 49,07 suara. Adapun jumlah suara yang masuk sudah mencapai 99,91 persen. 
 

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020