Abaikan Tudingan Kubu Rano, WH-Andika Pastikan Kemenangan

Cagub Banten Wahidin Halim menggelar konferensi pers di posko pemenangan
Sumber :
  • VIVA/Annisa Maulida

VIVA.co.id – Tak ingin terpengaruh dengan pernyataan kubu Rano-Embay, pasangan calon (Paslon) nomor urut satu, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, memastikan kemenangan dalam Pilkada Banten dari hasil perolehan quick count maupun real count yang dirilis oleh KPUD Provinsi Banten.

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

"Sekarang sudah terbukti jarak hasil real count sudah lebih dari 1,9 persen. Bukan karena berlebihan, kami menyatakan diri berdasarkan quick count dan real count, kamilah yang memenangkan Pilgub Banten," ujar Wahidin saat menggelar press conference di Media Center tim pemenangan Wahidin-Andika di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat malam, 17 Februari 2017.

Menurutnya, kemenangan yang diperoleh merupakan hasil pilihan warga Banten yang menginginkan ada perubahan di Banten. Keinginan warga ini akan dijawab dengan kerja.

Anies Baswedan Targetkan 70 Persen Suara di Banten

"Kami akan jawab dengan program yang membela kepentingan masyarakat Banten. Kalau ada yang bilang kami belum menang, mau bilang apa lagi? Semua hasil sudah keluar nilainya," ujarnya.

Sementara itu, Andika, pasangan Wahidin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para tim pemenangannya, untuk mengawal kemenangan yang sudah di depan mata.

Viral Kasus Teror Ular Kobra, Wahidin Halim Penuhi Panggilan Polisi

"Kami tinggal mengikuti proses yang tersisa. Kami mengimbau kepada masyarakat seluruhnya untuk mengawal sisa proses kemenangan menuju pleno KPU sehingga setelah disahkan tinggal menunggu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur saja," katanya.

Dari hasil penghitungan suara yang diunggap KPU RI, dari sebanyak 99,75 persen suara yang masuk, pasangan Wahidin-Andika telah unggul dengan perolehan suara 2.400.653 atau 50,94 persen. Jumlah ini berbeda tipis dengan perolehan suara pasangan Rano-Embay sebesar 2.312.243 suara atau 49,06 persen.

Dari total suara yang mencapai 4.824.879, toal suara sah mencapai 4.701.834 dan suara tidak sah 124.501. Tingkat partisipasi dalam Pilkada Banten 2017 mencapai 97,4 persen.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya